Petualangan Misteri Gunung Mendelem

Halloo agan dan aganwati semuanya…salam rimba hehehe
Pada kesempatan kali ini saya mau share tentang  petualangan kami Maszal Pemalang Adventure pas mendaki di gunung mendelem yang beralamat di Kecamatan Belik desa Mendelem Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. 
Oke gan langsung aja yuuk  disimak baik baik ceritanya wkwkwk…
***
kami yang mengatas namakan Maszal Pemalang Adventure mencoba menelusuri gunung tersebut yang berdasarkan dari beberapa referensi yang kami dapet dari mbah googel katanya di gunung mendelem penuh dengan misteri, dan saya juga sempet disarankan sama temen kalau disitu lumayan berbahaya dan gak boleh buat menginap dan pas waktu survey juga sempet ngobrol sama warga sekitar yang katanya lebih baik tidak usah. :o Jujur saya sendiri jadi takut dan minat untuk mendaki kesitu waktu itu sempet down.. tapi karna menyangkut hajat orang banyak jadi takut gak takut harus tetep kesana... dari pada nanti malah makin penasaran.
Gunung Mendelem

Dan ternyata memang benar apa yang dikatakan oleh mereka, di bukit mendelem ini memang terdapat banyak sekali misteri yang tersimpan, karna di atas gunung tersebut terdapat beberapa pemakaman yang kalau tidak salah makamnya Mbah Kamandaka, Kata orang yang pas waktu itu datang untuk berziarah kesitu, dan di bawahnya sebelah utara gunung mendelem juga terdapat sebuah gua, Yang dinamakan gua gogok penembahan gunung jimat… katanya  sih tempat buat orang orang yang pengen kaya mendadak gitu gan hehehehe… jarak tempuh ke gua tersebut tidak jauh dan kami juga sempet berkunjung kesitu untuk melihat lihat.. namun kami tidak sempet mengambil gambar karna  takut … ahihihiii…


Oke lanjut gan,, selain itu di gunung mendelem juga terdapat sebuah air terjun,, cuman kami gak sempet berkunjung kesitu di karenakan jarak tempuh yang lumayan jauh… oh iya gan kenapa namanya gunung mendelem ini ternyata di atas terdapat banyak sekali tanaman mendelem, tau kan tanaman mendelem, kalau belum tau search aja di google 


Selain itu berdasarkan wawancara saya dengan warga mendelem yang berada di bawah persis katanya kalau mau nginep di situ demi keamanan harus permisi dulu biar gak di ganggu sama penghuni di gunung mendelem, selain itu kalau mau tidur juga dilarang menggunakan sepatu, saya juga gak tau kenapa, tapi katanya si dulu pernah ada kejadian. . . dan kita harus sopan, ramah dll. 
Pas menjelang malam saya ketemu sama pendatang yang mau ziarah ke makam tersebut, yang  akhirnya kita ngobrol ngobrol banyak tentang gunung mendelem dan tujuan mereka, dan  saya juga sempet mau ikut ziarah dan mendapat beberapa info tambahan lagi yang katanya kalau setiap malam 17 Agustus di batu puncak gunung mendelem tersebut keluar bendera merah putih. WoW Jadi penasaran, katanya sih ada sejarahnya pak soekarno juga disitu
Gunung Mendelem
Menurut kami si emang serem gan … tapi karna tekad udah bulat mau bermalam disitu ya akhirnya kami tetap mendirikan tenda disitu, kami yakin dengan niat kami yang tidak ingin mengganggu Insa Allah aman… dan Alhamdulilah gan kita disambut baik dan kita selamat sampai pulang lagi kerumah…
Gunung Mendelem

O iya gan… akses menuju gunung mendelem sangat gampang sekali buat dilalui kok. saya aja dari Warungpring bawa motor terus saya titipin deh sama warga di bawah… hehehe… dan kita juga kemaren sempet ketemu para pendaki dari serang kalau gak salah namanya Gumapala dan salah satu personil dari Veropala dari Petarukan kalau tidak salah hehee haloo gan semoga baca artikel saya ini… salam persahabatan… 


SEE U NEXT TRIP..........

Petualangan Misteri Gunung Mendelem
  1. wahh keren gan petualangannya...
    saya jadi penasaran.....
    saya suka mendaki juga, moga kapan2 bisa coba gunung mandelam

    BalasHapus
  2. Wahhh... kabarin saya gan kalau mau kemendelem, *kangenmendelem* :hee

    BalasHapus
  3. waawww keren banget nih, pengen juga jalan2 ke sana gan :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. main kerumahku gan ntar tak ajak kesitu sama temen temen maszal :D

      Hapus
  5. Pencinta highking.... Yeahhh nnaikk ggunugg

    BalasHapus
  6. wiihhh keren gan :D jadi pengin hiking :D

    BalasHapus
  7. kalo para cewe kesana apakah dibolehkan?

    BalasHapus
  8. Boleh neng, yang penting sopan dan tetep menjaga etika aja. dan jangan merusak...

    BalasHapus
  9. Aku pengen kesana ,tlong dong temen yg mau kesana ajak-ajak aku .aku cewe tapi ak suka tantangan.kak mazsal bsa dong ajak aku dan temen-temen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kamu anak mana dev... nanti bisa di kabari kalau mau ngetrip atau bisa like fanspagenya maszal biar tahu kalau maszal mau ada trip

      Hapus
  10. gan ane orang pemalang, sama pemlang selatan, mau ikut join gmna caranya

    BalasHapus
  11. gan ane orang pemalang, sama pemlang selatan, mau ikut join gmna caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya ya tinggal ikut ngetrip aja gan hehehe.. kami bukan komunitas besar si, dan promotornya juga semua merantau di jakarta, dan kami ngetrip juga tidak tentu, (menyesuaikan hari libur) biasanya kalau kita mau ngtrip nanti woro woro di facebook atau di twitter, so follow and add facebooknya aja gan... hahahahaha piss

      Hapus
  12. kita mau gabung gan,
    wa ane 087878755443

    BalasHapus