4 Makanan Berenergi Buat Perjalanan Mendakimu (Recomended)

Hallo Gaess.. ketemu lagi dengan saya hari ini hehehe, sekarang saya mau share lagi mengenai bekal makanan yang harus dibawa saat mendaki gunung, Yupp guys kegiatan mendaki gunung selain direpotkan dengan banyaknya peralatan kita juga akan direpotkan dengan bekal apa saja yang harus dibawa yang tentunya simpel, bergizi dan tidak bikin perut mules dan jangan sampai salah bawa makanan karna akan menurangi kegembiraan mendakimu.
Sebagai pendaki awam kegiatan mempersiapkan mendaki gunung harus disiapkan jauh jauh hari maksimal seminggu sebelum mendaki untuk mempersiapkan segalanya.

Oke saya harap semuanya sudah pada paham mengenai persiapan persiapan mendaki pada link di atas dan spesial untuk pembekalan makanan berikut beberapa yang menurut saya penting untuk mengisi energi kita  saat mendaki gunung, berikut ulasanya ....cekidot... :D

1.    Beras Secukupnya
Kenapa di urutan pertama saya tuliskan beras?? Karena beras adalah makan pokok kita dan sumber energi terbaik, terkecuali kalau agan mendaki hanya dalam waktu sehari saja tidak perlu bawa beras juga tidak masalah, agan bisa makan di warung pas turun atau pas mau naek gunung untuk energi pertama saat menanjakan kaki di gunung,  tapi kalau misalkan agan akan naik gunung dengan lama lebih dari sehari saya sarankan untuk membawa beras agar perjalanan mendaki agan menyenangkan dengan energi yang segar... :) 

2.    Sereal
Di urutan kedua adalah sereal, saya yakin kita semua sudah tau apa itu sereal dan kaya apa jenisnya dan manfaatnya apa, ya jadi serial itu makanan pengganti nasi yang mengandung banyak vitamin, bagus untuk sarapan pagi dari pada sarapan dengan menggunakan mie instan.

3.    Kue
Diurutan ketiga adalah kue, sekarang banyak kue kue yang mengnadung banyak vitamin, seperti kue bakpia, kue yang di dalamnya ada kacang hijaunya dan lain lain, menurut saya itu sangat recomended banget untuk mengganjal perut kita dari pada makan roti roti biasa yang bisa bisa bikin perut mules :(

4.    Snickers
Snickers ini adalah cemilan buat nahan saat kita sedang laper namun masih dalam perjalan yang tidak memungkinkan kita untuk berhenti,  sudah pada tahu iklanya kan :D


Kurang lebih itu yang menurut saya recomended banget untuk di bawa gan, berdasarkan pengalaman di atas gunung sana kita memang memerlukan energi yang bener bener bagus, untuk kebugaran tubuh kita, ingat makanan makanan instan seperti mie rebus sangat tidak di rekomendasikan, tapi bagaimanapun juga mie istan sudah menjadi sahabat sejati para pendaki jadi bawalah secukupnya... :) selain itu untuk makan makanan lainya agan bisa beli sendiri sesuai kesukaan agan atau bisa juga baca postingan saya sebelumnya. oke sekian dulu dari saya gan, semoga bermanfaat dan semoga menyenangkan perjalanannya

4 Makanan Berenergi Buat Perjalanan Mendakimu (Recomended)