Inilah Wisata Renang yang adem dan menyeramkan

Setelah kemaren saya membahas tentang Wisata Cemplung Alias Cempaka Wulung :D kali ini saya akan membahas sekaligus mengkritiki salah satu Wisata yang ada di Pemalang yang bernama Pemandian, yang bertempat di Desa Moga,  Pemalang bagian selatan.
Pemandian diambil dari kata mandi, yang artinya mandi/adus dan pemandian adalah tempat buat mandi (ngarang sendiri)big grinhihihi...tapi logis kan.

Pemandian adalah salah satu obyek wisata renang yang ada di Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang bagian selatan, kolam renang ini memiliki luas yang lumayan lebar dengan kedalaman sampai 3 meter, bahkan kalau sekarang mungkin bisa lebih dari 3 meter akibat ledakan keramik yang tidak kuat menahan arus mata air yang begitu deras.


Sebelumnya saya minta maaf kalau judul dari postingan saya terkesan mengerikan, tapi memang begitulah perasaan saya akhir akhir ini selama berenang di situ, mungkin karena saya penakut.
Saya mempunyai hobi berenang meskipun saya tidak bisa renangd'oh, salah satu kolam renang terdekat di Pemalang bagian selatan adalah kolam renang pemandian moga, selain itu adalah Obyek Wisata Jambe Kembar yang terdapat kolam renangnya juga dan yang dikelola dengan baik. 

Yang mau saya bahas disini selain kolam renang yang menurut saya seram juga betapa sayangnya kolam renang yang mempunyai potensi yang bagus namun kurangnya perhatian dari Pemerintah setempat atau pemilik kolam renang pemandian tersebut yang katanya sih  statusnya masih dimiliki oleh orang Tegal atau Pemerintah Kabupaten Tegal kalau tidak salah.


pokoknya saya kurang begitu jelas dan tahu soal itu karena ini hanya berdasarkan wawancara saya saja dengan bapak bapak yang berjualan di dalam wisata renang moga, namun siapapun pemiliknya saya tidak mau tahu yang jelas sebagai pelanggan setia kolam renang pemandian moga saya mengiginkan kenyamanan dalam berenang????waiting bukanya malah ketakutan karena melihat arus kolam renang yang begitu dalam dan hitam...

saya tidak tahu mau menjelaskan ketidaknyaman yang seperti apa yang saya rasakan, cuman yang jelas saya merasa takut karna kedalaman kolam yang begitu dalam dan dengan dasar kolam yang sangat kotor dan berantakan seperti bekas ledakan kapal yang jatuh kedasar kolam. Kata orang si karena keramik dasar laut tersebut tidak kuat menahan arus sumber mata air di kolam tersebut sehingga akhirnya njebolah keramik dasar kolam tersebutconfused?? 


Dipemandian moga memang terdapat banyak sekali arus sumber  mata air yang begitu banyak dan besar yang dialirkan sampai ke Pemalang bagian kota.

Selain itu kolam renang pemandian juga terlihat sangat serem, mistis abis pokoknya dah, karena  disitu terdapat satu pohon beringin yang sangat besar sekali yang umurnya mungkin sudah ratusan atau mungkin ribuan tahun. Pohon beringin itulah sepertinya yang menjadi sumber arus mata air yang begitu besar.

Saya berharap kolam renang pemandian moga secepatnya mendapat sentuhan dari pengelolanya, mengingat banyak pengunjung dan masyarakat yang antusias untuk berenang, serta sekaligus menjadi wahana bermain, berolahraga dan berlibur untuk masyarakat sekitar.happyhappy 

ok sekian sepertinya dari saya semoga bisa menjadi perhatian dan sampai jumpa di kolam renang berikutnya.... :p

Inilah Wisata Renang yang adem dan menyeramkan
  1. Potensi baru itu gann berenang dengan suasana mistis gitu kan meenjadi akelebihan tersendiri . tp jgn lg berenang ada tangan yg muncul az lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu malah yang membayang mbayangi pikiranku gan... takut pas berenang ada yang narik kaki gw... :))

      Hapus
    2. Paling sing narik mbah grombyang bro.. Haha

      Hapus
  2. pengen kesana euy, nice post gan tempat wisata nya nya

    BalasHapus
  3. wah.. jadi pengin kesana...

    BalasHapus
  4. takut ah kalau soal gituan :3

    BalasHapus
  5. Cocok deh kamu kalo ikut jalan2 si tukul nanti tempatnya bisa buat uji nyali haha (y)

    BalasHapus
  6. tempatnya keliatan adem,,,namun agak seremm,hehe

    BalasHapus